Kades di Mesuji Galau Tunggu Realisasi Dana Desa

Share :

ragamlampung.com – Nampaknya seluruh kepala desa yang ada diwilayah Mesuji saat ini sedang galau menunggu pencairan dana desa DD dan alokasi dana desa ADD tahun 2018.

Pasalnya seluruh kepala desa sejak jauh-jauh hari telah menanti pencairan dana desa DD dan ADD untuk direalisasikan dalam bentuk pembangunan fisik dimasing-masing desanya sebelum batas akhir tahun 2018.

Sementara dikatakan kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa DPMD Mesuji. Sunardi,

Menurutnya, yang tahu sudah cair apa belum itu pihak desa, karena dana itu langsung ditransfer masuk ke rekening masing-masing desa,” ujarnya kepada wartawan ragamlampung com, Sabtu, (29/12/2018).

“Dinas PMD Mesuji hanya mengantar usulan ke dinas keuangan BPKAD Mesuji, sampai pengajuan Sp2d ke pihak bank,”ungkapnya.

Pihaknya menjelaskan dari sebanyak 105 desa yang ada di kabupaten Mesuji yang sudah di proses pencairan ada sebanyak 104 desa, hanya kurang satu desa yaitu desa Tanjung harapan.

Dijelaskan Sunardi, dari sebanyak 105 desa yang ada diwilayah Mesuji yang sudah proses pencairan ada senyum 104 desa, hanya kurang satu desa yaitu desa Tanjung harapan,karena sampai saat ini belum ada usulan pengajuan dari pihak desa.

“Sementara informasi yang kita dapat, yang sudah melakukan penarikan DD tahap 3 dan ADD tahap 2 sampai hari ini ada sebanyak 69 desa, dan kita juga sudah bekerja sama dengan pihak Bank untuk hari Sabtu dan Minggu agar tetap buka untuk melayani masing-masing desa yang hendak mencairkan dana desa DD tahap 3 dan alokasi dana desa ADD tahap 2.(san)

Share :