Ambulans Kampung Tri Mukti Jaya Tolak Antar Jenazah

Share :

ragamlampung.com,Tulangbawang -Mayarakat kecewa Mobil ambulans Kampung Tri Mukti jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang belum dapat dipinjam untuk mengantarkan jenazah dan orang sakit.

Dijelaskan Tunut, salah satu warga Kampung Moris Jaya, pada hari Minggu keluarga Tono masyarakat Kampung Tri Mulya Jaya ada yang meninggal dunia, atas nama momon.

Tono bermaksud meminjam mobil ambulans kampung, kebetulan mobil ambulan rumah sakit sedang mengantarkan pasien.

“Alangkah terkejutnya Tono saat ingin meminjam mobil ambulans, teryata tidak diperbolehkan kepala kampung Iwan Suwarno, dengan alasan ambulan hanya hanya dapat dipinjamkan untuk orang sakit dan melahirkan saja,” Selasa (08/01/2019)

Hal tersebut pun dibenarkan Sutris masyarakat kampung Tri Mukti Jaya.

“Betul mas pada hari Minggu keluarga Tono ada yang meninggal dunia akan tetapi kepala kampung tidak meminjamkan mobil ambulans,” kata Sutris.

Ditambahkanya, tak hanya itu saja, salah satu warga ada yang sakit kakinya terkena beling, karena terinfeksi pihak keluarga pun bermaksud membawa sang istri untuk berobat dengan meminjam mobil ambulans, tetapi istri kepala kampung mengatakan Bapak tidak ada dan beralasan tidak mengetahui dimana keberadaan kunci mobil tersebut.

“Saya sebagai masyarakat asli Kampung Tri Mukti Jaya berharap pemerintah kampung dapat membantu masyarakat dengan meminjamkan mobil ambulans setiap masyarakat yang membutuhkan baik orang sakit, melahirkan dan apalagi orang meninggal dunia,” harapnya.

Terpisah dari pada itu Sino Care, Sekretaris Kampung Tri Mukti jaya saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan bahwa saudara Tono Kampung Tri Mulya ada yang meninggal dunia dan akan dimakamkan di Kampung Tri Mukti Jaya dan saudara Tono bermaksud ingin meminjam mobil ambulans kampung.

Mobil tersebut hanya dipergunakan untuk orang sakit dan melahirkan. Jadi tidak dipinjamkan kepala kampung dikarenakan sedang dalam proses pembuatan Peraturan kampung (Perkam).

Dipaparkan Sino, jika ambulans itu banyak jenisnya.

“Warga juga harus tahu bahwa ambulans itu banyak jenis mas,ada untuk orang sakit,ada untuk orang melahirkan dan juga untuk orang meninggal dunia,” tutupnya. (san/ded)

Share :