Pairin Buka Lomba Gerak Jalan Tingkat SMP

0
38

ragamlampung.com,Metro – Wali Kota Metro Achmad Pairin dan Kepala Dinas Pendidikan Ria Andarai membuka kegiatan Lomba Gerak jalan tingkat SMP se Kota metro yang di adakan di depan Rumah Dinas Walikota Metro.Kamis (15/8).

Sebanyak 41 tim tingkat sekolah menengah pertama di Kota Metro mengikuti lomba gerak jalan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia dan hari jadi Kota Metro ke 82.

“Saya berterima kasih dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) karena melaksanakan lomba gerak jalan. Karena dengan kegiatan ini anak-anak akan belajar kepemimpinan, cinta tanah air dan kedisiplinan,” ucap Pairin.

Lebih lanjut, perlombaan gerak jalan ini juga sebagai langkah untuk pembinaan karakter bagi anak-anak sekolah dasar.

“Untuk tahun mendatang saya berharap kegiatan ini bisa di ikuti selain SD dan SMP tingkat SMA dan Umum bisa mengikuti kegiatan ini supaya bisa lebih meriah lagi,” harapnya.

Di tempat yang sama Kepala Disdikbud Kota Metro Ria Andari menambahkan, lomba gerak jalan ini untuk membangkitkan semangat kemerdekaan kepada siswa baik itu SD maupun SMP.

“Mudah-mudahan semangat ini masih menggelora untuk anak-anak kita dan sesuai permintaan pak wali tahun depan akan kita coba kegiatan ini bukan hanya SD dan SMP tapi SMA dan Umum,” pungkasnya.(EA).

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.