Bupati Winarti Siap Copot Camat Penghambat Izin

Share :

ragamlampung.com – Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti SE MH, memberi perhatian lebih terhadap proses pelayanan pada masyarakat.

Bahkan dia menegaskan akan mengganti Camat saat itu juga apabila kepengurusan surat izin dan proses pemberkasan masyarakat dipersulit atau dihambat.

“Saya berhentikan saat itu juga bila ada laporan jelas, bukti jelas ada oknum Camat atau apaturnya melakukan pungli dan menghambat proses pelayanan masyarakat,” tegas Winarti saat melantik 234 orang anggota Badan Permusyaratan Kampung (BPK) dari 30 Kampung di 5 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Tulangbawang, yang dilaksanakan di Kampung Gedung Harapan Kecamatan Penawar Aji, Senin (26/08/2019).

Diketahui, diadakannya pelantikan anggota BPK di Balai Kampung Gedung Harapan kecamatan Penawar Aji ini, merupakan wujud dari harapan warga kepada Bupati yang ingin sesekali acara Kabupaten dilakukan di Kampung – kampung.

“Saya harapkan agar tugas dan amanat yang telah diberikan tersebut, selayaknya juga harus dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi, dan benar-benar memahami tugas dan fungsinya sebagai Anggota BPK serta mampu terus mempelajari dan mengikuti perkembangan kebijakan pemerintah,” ujar Pangeran Suri, panggilan adat Bunda Winarti.

Sementara itu, dipelataran Halaman Balai Kampung, berjejer para pedagang dengan antusias dan semangat melayani masyarakat pembelian yang hadir diacara tersebut.

Legiman pedagang dari Kampung Gedung Harapan, mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan semacam ini, kegiatan Pemda yang dilakukan di Balai Kampung. “Seperti ini kegiatan rame, banyak tamu, otomatis mas, omset penjualan nambah,” ujarnya.

Maka dari itu, masyarakat berharap akan adanya terus kegiatan Pemda Kabupaten Tulangbawang yang dilaksanakan di Kampung – Kampung dan Kecamatan, sehingga putaran roda ekonomi masyarakat terus bergeliat.

Pada kesempatan ini Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, menyempatkan diri untuk mengunjungi warung kelompok usaha kreatif mandiri kelompok wanita “Bunda Harapan Jaya”. Seakan memberi komando, ketika dilokasi Bupati Winarti membeli beras, beberapa Kadis dan Anggota Dewan juga mengikuti membeli beras super yang asli produksi para Petani Rawapitu Tulangbawang.(rls/dra)

Share :