RSUD A.YANI METRO RAIH PENGHARGAAN PENILAIAN TERBAIK KEMENPAN – RB

ragamlampung.com,Metro – Komitmen dan upaya Pemerintah Kota Metro dalam meningkatkan mutu pelayanan publik kembali memperoleh apresiasi, berupa Penghargaan Pelayanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Penghargaan diserahkan oleh Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo di Ballroom Hotel Red Top Jakarta, Jumat (22/11/19).

Ada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Metro yang menerima penghargaan Salah Satunya RSUD Jend. A. Yani meraih predikat “SANGAT BAIK”.

Pencapaian tersebut bisa terlaksana Seperti RSUD Jendral achmad yani yang menjadi Rumah sakit kebanggan warga kota metro mendapatkan predikat penyelenggara pelayanan publik kategori SANGAT BAlK.

Sebanyak 48 unit penyelenggara pelayanan publik di Indonesia yang menerima penghargaan. Termasuk diantaranya 19 RSUD di Indonesia. Dan RSUD Ahmad Yani menjadi satu-satunya RSUD wakil dari pulau Sumatera yang memperoleh kategori Sangat Baik.

Penghargaan itu langsung diberikan oleh Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo kepada Direktur RSUD A Yani Metro, dr. Trestyawati Waspodo SpOG di Jakarta, Jumat (22/11).

Direktur RSUD Jenderal A Yani, dr. Trestyawaty Waspodo SpOG mengatakan, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi dirinya dan jajaran pegawai rumah sakit untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pencapaian tersebut bisa terlaksana atas berkat kerjasama semua pihak dan lini, yang ada di kota metro sehingga RSUD Jendral achmad yani yang menjadi Rumah sakit kebanggan warga kota metro mendapatkan predikat penyelenggara pelayanan publik kategori SANGAT BAlK,” ucapnya.

Sementara itu, Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo saat diwawancara media setelah acara menegaskan bahwa kepemimpinan menjadi kunci dalam menciptakan terobosan untuk meningkatkan pelayanan publik. Inovasi diharapkan dapat membuat pelayanan menjadi lebih cepat dan efektif. Di sisi lain, instansi pemerintah harus bisa memangkas alur birokrasi dan bekerja di luar rutinitas.

”Harus berani membuat terobosan, sehingga masyarakat bisa tersenyum dapat pelayanan terbaik. Prinsipnya pemerintah harus optimal berani membuat inovasi sekecil apapun tujuannya untuk melayani masyarakat. Jadi kuncinya adalah kepemimpinan Kepala Daerah atau pimpinan yang berani membuat terobosan,” ujar Menteri Tjahjo. (ea)