Kapolres Metro Dijabat Retno Prihawati

ragamlampung.com – Kepala Kepolisian Resort Metro Lampung resmi dijabat oleh AKBP Retno Prihawati,S.Sos, S.Ik, MH. Pengnggantian berdasarkan Surat Telegram Kapolri No ST/3020/XI/KEP2019 tanggal 8 November 2019, ada empat PJU Polda Lampung yang dimutasi, salah satunya, Kapolres Metro Lampung, AKBP Ganda MH Saragih, S. Ik, bergeser menduduki jabatan baru sebagai Wadirsamapta Polda Lampun acara berlangsung di halaman Mapolres Metro, Jum’at (29/11/19)

Usai serah terima jabatan di Polda Lampung pada 28 November kemarin, AKBP Retno Prihawati, S.sos, S.Ik, MH akhirnya resmi menggantikan AKBP Ganda MH Saragih, S. Ik, sebagai Kapolres Metro Lampung.

Kedatangan Kapolres Baru di bumi sai wawai langsung disambut upacara pedang pora di halaman Markas Polisi Resort Metro, dan seluruh jajaran Anggota Polri polres metro.

Wakapolres Kompol hendriansyah mengatakan selain pedang pora ada Tari selamat datang menjadi pelengkap prosesi penyambutan, dan siang harinya acara pelepasan.

“Pedang pora sudah menjadi tradisi untuk mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru di lingkungan kepolisian, dan prosesi ini juga kita laksanakan untuk mengantar tugas pejabat lama, ” ungkapnya.

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, S.Sos, S.Ik, MH, mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang telah dilaksnakan dengan baik. “Semoga penyambutan yang baik menjadi awal untuk memimpin anggota polisi di wilayah Polres Metro dengan baik pula,” ucapnya.

AKBP Retno Prihawati, S.Sos, S.Ik, MH, mengatakan pihaknya akan menjalin komunikasi yang baik dengan semua stakeholder guna menciptakan situasi kamtibmas yang baik diwilayah hukum Polres Metro.

Sambutan terakhir AKBP Ganda M.H Saragih, S.IK mengatakan ucapan pamit dan terimakasih kepada seluruh anggota, tuturnya

“Kesempatan ini, saya bersama istri dan keluarga meminta maaf kepada rekan-rekan semuanya jika mempunyai kesalahan baik sengaja dan tidak sengaja, saya sangat mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasamanya selama ini, saya bersama keluarga mohon pamit,” tutupnya.(ea)