Kapolda Pimpin Konvoi keliling Bandar Lampung

Share :

konvoi
ragamlampung.com – Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin memimpin langsung konvoi kendaraan bermotor berbagai lapisan masyarakat Kota Bandar Lampung dalam program Kapolda Lampung Safety Riding.

Mengawali rute konvoi dari Mapolresta Bandar Lampung – Jalan RA Kartini – Jalan Brigjen Katamso – Jalan Radin Inten – Tugu Adipura.

“Konvoi begini supaya masyarakat kita bisa lihat kalau aturan memakai helm itu tidak ada pengecualian. Siapa saja, kapan saja dan tanpa alasan tidak bisa membuat kita menyepelekan pemakaian helm saat berkendara, ” kata Ike tadi sore.

Kerjasama dari masyarakat menjadi perhatian utama Ike buat mewujudkan Kota Bandar Lampung jadi icon keselamatan berlalu lintas secara nasional. “Helm itu untuk keselamatan pengendara saat pakai motor. Kita bicara nyawa dan tidak tahu kapan kecelakaan terjadi. Jadi biasakan selalu bersikap hati-hati dan waspada. Minimal dengan harus pakai helm,” kata Ike.

Kota Bandar Lampung dengan penduduk sebesar 1,5 juta orang lebih dinilai Ike bisa jadi role model safety riding untuk kota besar. “Kota Bandar Lampung ini cuma dikalahkan Medan dari segi jumlah penduduknya. Menjadi kota besar artinya diikuti dengan perilaku masyarakatnya. Makanya waktu tiga bulan yang Saya berikan itu sudah cukup. Itu bukan aturan baru. Hanya membiasakan masyarakat kita untuk tidak lupa pakai helm kapanpun saat pakai motor,” ucap Dang Ike akrab biasa disapa ini.(tedi)

Share :