Polda Lampung Naik Tipe A, Wakapolda Promosi Jadi Brigjen

Share :

polda-lampung
ragamlampung.com  – Kepolisian Daerah Lampung segera berubah statusnya dari tipe B menjadi tipe A. Keputusan ini sejalan dengan 100 hari program kerja Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Selain Polda Lampung, Polda Riau juga merupakan salah satu yang menjadi prioritas dalam peningkatan status tersebut. Perubahan ini tentu berpengaruh pada kepangkatan pejabatnya.

“Polda tipe A dipimpin oleh polisi bintang dua atau Irjen, kalau tipe B masih bintang satu,” ujar Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin, kemarin. Terkait program prioritas Kapolri, Ike mengaku pihaknya siap menjalankan seluruh program khususnya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, saat ini angka kriminalitas, kecelakaan di jalan raya semua mengalami penurunan sehingga menjadi salah satu bagian pendukung lancarnya kinerja Kapolri ke depan,” kata dia.

Perpindahan besar-besaran dilakukan Kapolri terhadap perwira menengah (pamen) berpangkat AKBP dan Kombes. Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti salah satu yang mendapat promosi.Dia diangkat menjadi Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung. Dengan adanya perubahan tipe, otomatis pangkat di pundak Krishna berubah menjadi bintang satu atau Brigjen.

Sebagai gantinya, posisi yang ditinggalkan Krishna akan diisi oleh Kombes Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho. Rudy sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Barat. (dita)

Share :