Napi Bakar Lapas Jambi

Share :

ragamlampung.com — Suara-suara tembakan tidak lagi terdengar di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas II A Jambi. Api yang sempat berkobar di sebuah bangunan pun dipadamkan.

Aparat keamanan berhasil meredam amuk para narapidana (napi) di tempat itu Kamis (2/3/2017) jam 02.30 WIB. Namun, 1 puluhan aparat keamanan dari kepolisian dan TNI masih berjaga-jaga di tempat itu.

“Mereka disiagakan untuk memastikan tidak ada lagi kerusuhan susulan. Para napi yang mengamuk juga sudah kembali ke bloknya masing-masing,” kata Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi Bambang Palasara.

Ratusan napi Lapas Klas II A Jambi mengamuk dan membakar sejumlah bangunan di dalam Lapas. Pemicunya karena kondisi lapas yang tidak memadai lagi. Napi kerap mengeluhkan kekurangan air, harga makanana di kantin yang mahal, tempat yang sesak karena over kapasitas.

“Dari komunikasi yang kami lakukan, mereka bukan menolak razia, tapi minta agar razia jangan terlalu sering dilakukan. Mereka juga ingin masalah di lapas segera diatasi,” kata Bambang. (ar)

Share :