Ketua TP-PKK Mesuji Ajak Pengurus Aktif Membangun Desa

Share :
Seluruh pengurus dan kader PKK di tingkat desa di Mesuji untuk aktif berperan serta dalam membangun desa. Foto Ist for ragamlampung.com
Seluruh pengurus dan kader PKK di tingkat desa di Mesuji untuk aktif berperan serta dalam membangun desa. Foto Ist for ragamlampung.com

ragamlampung.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mesuji, Elviana Khamami mengajak seluruh pengurus dan kader PKK di tingkat desa untuk aktif berperan serta dalam membangun desa. Hal itu disampaikannya saat memberikan materi dalam Pelatihan Kader Kegiatan PKK dan Peningkatan Peranan Perempuan menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) Kabupaten Mesuji Tahun 2016 bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji, Selasa (23/08/2016).

“Peranan PKK sangat diperlukan dalam pembangunan desa supaya diperoleh keadaan yang seimbang antara Pemerintahan Desa dan PKK. Berkaitan dengan tugas PKK untuk menggali  dan menggerakan potensi masyarakat, maka PKK sebaiknya memastikan keterlibatan serta  memberikan ruang untuk berpartisipasi aktif PKK dalam pembangunan desa sejak tahap perencanaan, pelaksanaan maupun pelestarian,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Mesuji, Indra Kusuma Wijaya mewakili Bupati Mesuji, saat membuka kegiatan tersebut berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial saja, namun mampu membangkitkan semangat pemberdayaan perempuan dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera di Kabupaten Mesuji.

Dalam pelatihan tersebut diikuti oleh para Ketua Tim Penggerak PKK tingkat kecamatan dan desa, serta Ketua Pokja III Tim Penggerak PKK tingkat desa dari 105 desa se-Kabupaten Mesuji. (rls/ar)

Share :