BPJS Lampung Utara Cetak 459 Ribu Kartu

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kotabumi, Lampung Utara(Lampura) hingga Agustus 2016 mencetak kartu BPJS seganyak 459.986 jiwa atau 52,3 persen dari warga daerah itu. Jumlah itu termasuk masyarakat umum, mulai tingkat bawah hingga ke tingkat atas.

Penerima Bantuan Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan Nasional(JKN) yang ditanggung melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) mencapai 321.750 jiwa. Sedangkan Penerima Bantuan Iuran (PBI) melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) atau yang ditanggung pemerintah daerah sebanyak 363.333 jiwa.

“Yang sudah terdaftar itu semua mulai masyarakat mampu dan tidak mampu. Memang belum 100 persen capaiannya,” ujar Kepala Unit Hukum Komunikasi Publik dan Kepatutan BPJS Lampura Fitrianda Sasmita mewakili Kepala BPJS Lampura Mahmul Ahyar, Kamis (22/9/2016).

Dikatakannya, perolehan data itu melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat, kemudian dirincikan dan dilakukan pencetakan.

“Data yang kita terima dari pemerintah, kita hanya pencetakan kartunya,” katanya.

BPJS Lampura, kata dia, terus menyosialisasikan dan turun ke lapangan untuk menggaet peserta BPJS Kesehatan. “Kita sudah lakukan sosialisasi di seluruh kecamatan Lampura,” ujarnya. (ar)

Share :