Kepala Desa dari Jawa Tengah Menginap di Kampung Tulangbawang

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Sejumlah kepala desa dari Jawa Tengah, menyatakan tertarik dan berniat berkunjung ke Tulangbawang untuk mempelajari program Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK), Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), dan Badan Usaha Milik Antar-Desa (BUMADes).

Selama di daerah ini, dua kepala desa menginap dan mempelajari desa di satu kecamatan.

Staf Ahli Bupati Tulangbawang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Zaidirina mengatakan, kedatangan para kepala desa tersebut sudah matang, tinggal menunggu waktu yang tepat.

“Rencananya ada dua bus yang akan datang dari perwakilan kecamatan di Jawa Tengah mempelajar GSMK dan BUMDes,” kata dia, Senin (17/10/2016).

Ia menjelaskan, para kepala desa itu diarahkan untuk menginap di kampung-kampung agar bisa belajar langsung GSMK dan BUMDes.

“Karenanya, kami juga berharap bantuan dan dukungan aparat dan masyarakat yang kampungnya dikunjungi. Biasanya kita yang belajar ke Jawa. Ini malah kebalikannya. Ini kebanggaan bagi kita masyarakat Tulangbawang,” ujarnya.

Hal ini juga apresiasi keberhasilan program tersebut yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Tulangbawang yang sudah berjalan empat tahun. Program ini diluncurkan Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang, Hanan A Rozak-Heri Wardoyo. (ar)

Share :