Dilirik Dari Pulau Jawa Untuk Dikunjungi

ilustrasi
Share :
staf-ahli-bupati-zaidirina-heri-wardoyo-650x400
Zaidirina Heri Wardoyo, Staf Ahli Bupati Tulang Bawang

ragamlampung.com- Keberhasilan program Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang atas gagasan Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan A Rozak, MS dan Heri Wardoyo, SH, ternyata kabarnya telah tersiar luas. Dan bahkan telah menarik minat beberapa kampung atau desa di Pulau Jawa untuk belajar tentang program unggulan yang sudah 4 tahun ini dilaksanakan di Kabupaten Tulang Bawang.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Staf Ahli Bupati Tulang Bawang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Zaidirina Heri Wardoyo,  bahwa ada beberapa desa dari Provinsi Jawa Tengah telah menyatakan tertarik dan berniat untuk berkunjung ke Tulang Bawang dalam rangka mempelajari program GSMK serta Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) maupun Badan Usaha Milik Antar Desa (BUMADES) di Kabupaten Tulang Bawang.

“Rencananya ada perwakilan kecamatan di Jawa Tengah. Satu kecamatan dua kepala kampung (desa) yang akan berkunjung ke Kabupaten Tulang Bawang untuk belajar GSMK dan BUMDES,” terang Staf Ahli Bupati Zaidirina, disela-sela mendampingi Wakil Bupati Tulang Bawang Heri Wardoyo pada acara pengajian di Kecamatan Banjar Baru, Senin 17 Oktober 2016.

Para kepala desa dari pulau Jawa itu, akan diarahkan untuk menginap di kampung-kampung agar bisa belajar langsung tentang pelaksanaan GSMK dan BUMDES di Tulang Bawang.     “Kami berharap bantuan dan dukungan aparat kampung dan masyarakat yang kampungnya nanti akan dikunjungi. Bayangkan, orang dari Jawa mau belajar ke Lampung. Biasanya kita yang belajar ke Jawa. Ini malah kebalikannya. Sehingga ini juga sebuah kebanggaan bagi kita masyarakat Tulang Bawang,” ujar Zaidirina

Dengan adanya ketertarikan dari luar daerah untuk belajar tentang GSMK dan BUMDES, menurutnya hal ini juga merupakan sebuah wujud apreseasi atas keberhasilan program ini, yang juga telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Tulang Bawang.

“Kita berharap kedepannya  program GSMK tetap berjalan sukses. Dan BUMDES akan terus kita tingkatkan program-programnya. Diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Tulang Bawang,” terang  Zaidirina Heri Wardoyo. (FA/ Rd)

Share :