Irwasum Polri Kukuhkan Polda Lampung Tipe A

Share :

irwasum-polri-kenaikan-tipe-a-polda-lampung
ragamlampung.com –Irwasum Polri Komjen Pol Dwi Priyatno secara simbolis menandatangani prasasti sebagai tanda pengukuhkan kenaikan tipe Polda Lampung menjadi tipe A. Acara tersebut berlangsung di Mapolda Lampung, Bandarlampung, Sabtu (29/10/2016).

Penandatanganani itu juga disaksikan Kapolda Lampung Brigjen Pol Sudjarno, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Danrem Garuda Hitam Kolonel Yayat Supriyatna, Wali Kota Bandarlampung Herman HN, Bupati Lampung Tengah Mustafa, dan Bupati Pesawaran Dendi Romadona.

Komisaris Jenderal Dwi Priyatno mengatakan dengan naiknya status Polda Lampung menjadikan Polda tipe A harus meningkatkan kualitas termasuk Sumber Daya Manusia (SDM).

Komjen Dwi Priyatno mengatakan, Kapolri berharap dengan peningkatan status itu Polda Lampung meningkatkan kinerjanya terutama Kamtibmas dan lainnya.

Ia mengatakan, peningkatan tersebut meliputi keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsinya sebagai pelayan, pelindung dan pengayoman masyarakat. Teruatma pelayan publik harus cepat, tepat dan akurat.

“Anggota Polri juga harus bisa mendukung pembangunan daerah Lampung,” katanya.

Dwi menyebut, kenaikan tipe Polda Lampung tidak lepas dari kerja keras Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, tokoh masyarakat Yusril Hakim Cs yang mantan Karo Sapras, dan jajaran pemeritah provinsi maupun daerah.

“Karena itu, kami akan ajukan kepada Kapolri untuk memberikan penghargaan kepada mereka” katanya.

Dengan kenaikan status itu, kata dia, penanganan tindak pidana sama dengan penanganan Polda-Polda tipe A seperti di Jawa. (ar)

Share :