Pengurus Baru PSSI Jangan Lagi Terlibat Politik Praktis

Share :

logo-lampung-fcfc
ragamlampung.com — Klub sepakbola Lampung FC berharap kongres tahunan PSSI pada 10 November nanti menghasilkan pengurus yang berkompeten dan tidak terjebak dengan politik.

“Kami berharap kongres nanti menghasilkan kepengurusan yang kredibel, pengurus PSSI memiliki pengetahuan tentang sepakbola,” kata Manajer Lampung FC, Tommy Maulana Samudra, Selasa (1/11/2016).

Ia menambahkan, para pengurus baru nanti sampai tingkat terbawah, tidak punya tendensi tertentu apalagi terlibat dalam pusaran politik praktis. Lampung FC sempat merasakan dampak kuatnya politisasi di kepengurusan PSSI.

Lampung FC sudah merasakan dampak negatif seperti itu. Klub ini sempat dipaksa mati dan kehilangan eksistensi sedemikian rupa. “Kami mencintai sepakbola, tapi kami tidak mencintai politik. Jadi jangan korbankan kami akibat imbas dari politik. Mari junjung tinggi fair play,” kata dia.

Tommy mengatakan, eksistensi Lampung FC bakal diakui, sesuai janji Komite Eksekutif PSSI, beberapa waktu lalu. Namun, Lampung FC dan klub-klub senasib -yang tergabung dalam Aliansi Klub Sepakbola Indonesia (AKSI)- telah memiliki rencana jika harapan mereka kembali diganjal pada kongres tersebut. (ar)

Share :