Satu Korban Tewas Kapal TKI Tenggelam Asal Lampung Dipulangkan

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com – Salah satu korban tewas kapal TKI yang tenggelam di perairan Batam, Kepulauan Riau berasal dari Lampung. Total ada  54 orang yang sudah teridentifikasi akan dipulangkan hari ini termasuk warga Lampung tersebut.

“Dari 12 jenazah yang sudah teridentifikasi, BNP2TKI akan memfasilitasi pemulangan jenazah ke keluarga hari ini,” jelas Sekretaris Utama Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI) Hermono dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (5/11/2016).

Rincian pemulangan jenazah itu yakni 5 jenazah ke Lombok-NTB, 3 jenazah ke Jatim, 2 jenazah ke Jateng, 1 jenazah ke Lampung dan 1 jenazah langsung dimakamkan keluarganya di Batam.

“Dengan demikian, dari 54 jenazah yang sudah ditemukan, yang masih dalam proses identifikasi sebanyak 42 jenazah. BNP2TKI akan memfasilitasi pemulangan jenazah yang teridentifikasi,” imbuhnya.

Sementara terhadap 39 penumpang yang selamat akan segera dipulangkan apabila mereka sudah tidak diperlukan lagi untuk membantu proses identifikasi oleh DVI.

Korban yang masih dicari, ada 6 orang lagi. Bagi keluarga yang mencari familinya dapat menghubungi nomor telepon posko BNP2TKI 082213671991 dan 08121424760.

Diketahui, kapal penumpang TKI terbalik di perairan Batam pada Rabu (2/11) lalu. Para penumpang terjun ke laut.

Kapal kayu itu berangkat dari Pelabuhan Johor Bahru, Malaysia menuju Batam, Kepri. Sesampai di Teluk Mergung Tanjung Bemban, Kecamatan Nongsa, Batam, kapal terbalik karena terhempas gelombang. Para penumpang berloncatan ke laut.(rilis/ar)

Share :