Rekam Pertarungan Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Share :

timnas-sepak-bola-indonesia
ragamlampung.com — Timnas Indonesia akan menjalani partai uji coba melawan Vietnam, di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (8/11/2016) ini. Ini merupakan laga uji coba luar negeri kedua atau terakhir bagi Timnas Indonesia sebelum ajang Piala AFF 2016. Pertandingan Indonesia melawan Vietnam rencananya digelar pukul 19.00 WIB.

Jelang laga tersebut, Timnas Indonesia lebih unggul dalam hal statistik atas Vietnam dari lima laga terakhir. Dari lima pertemuan terakhir, Indonesia meraih satu kemenangan yakni dalam uji coba pada 11 Juni 2008. Kala itu Indonesia menang 1-0.

Pada empat laga lainnya, kedua tim selalu bermain imbang termasuk uji coba pada 9 Oktober lalu yang berakhir 2-2 di Sleman. Total, dari 21 pertemuan melawan Vietnam sejak 1991, Indonesia meraih delapan kemenangan dan enam kali kalah.

Kali terakhir Indonesia dikalahkan Vietnam terjadi pada SEA Games 1999 di Brunei Darussalam. Ketika itu Indonesia kalah 0-1 lewat gol Nguyen Hong Son.

Namun, dari segi prestasi di level Asia Tenggara, Vietnam lebih baik dibandingkan Indonesia. Negara Paman Ho itu telah berhasil menjadi juara Piala AFF yakni pada 2008 silam, sementara Indonesia masih nirgelar.

Prestasi tertinggi Indonesia di ajang kejuaraan sepak bola antarnegara ASEAN ini adalah menjadi runner-up yakni sebanyak tiga kali.

Bagi pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, uji coba di Hanoi pada malam nanti akan menjadi persiapan terakhirnya untuk memantapkan strategi atau komposisi pemain jelang Piala AFF 2016.

Dalam piala AFF itu Indonesia berada di Grup A yang pertarungannya bakal digelar di Filipina. Dalam grup ini Indonesia akan memperebutkan dua tiket lolos dengan Filipina, Thailand, dan Singapura. Partai pertama Indonesia di ajang Piala AFF 2016 adalah melawan Thailand pada 19 November mendatang. (ar)

Share :