Jumpa Indonesia, Timnas Filipina Kritis

Share :

piala-aff-2016ff
ragamlampung.com — Tim Nasional Filipina akan menghadapi laga berat pada pertandingan kedua Grup A Piala AFF 2016. The Azkals bakal meladeni Indonesia, di Philippine Sports Stadium, Selasa (22/11/2016) malam.

Tuan rumah gagal memenangkan laga pembuka Grup A kala bersua dengan Singapura. Skor 0-0 mengakhiri laga kedua tim. Padahal, sejak menit ke-35, The Lions sudah bermain dengan sepuluh pemain usai Hafiz Abu Sujad dikartu merah. Sayangnya, keunggulan pemain gagal dimanfaatkan Filipina.

Hasil tersebut membuat pasukan pelatih Thomas Dooley wajib memenangkan partai melawan Indonesia. Jika seri aatau kalah, peluang Filipina untuk melaju ke semifinal sangat tipis.

“Kami selalu bilang, ingin meraih enam poin ketika menghadapi Thailand. Namun, itu tidak terjadi,” kata penyerang Filipina, Phil Younghusband, seperti dilansir Sports Inquirer, Senin (21/11/2016).

Bukan perkara yang mudah untuk bisa menaklukkan Indonesia. Di pertandingan perdana, skuat Garuda dikalahkan Thailand. Namun, Boaz Solossa menampilkan permainan bagus kendati akhir kalah karena kurang konsentrasi. (ar)

Share :