Irfan Bachdim Akhiri Kariernya di Klub Jepang

Share :

ragamlampung.com — Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Bachdim (28), menyudahi karirnya sebagai pesepakbola di klub Jepang, Consadole Sapporo. Padahal, klub yang dibela Bachdim itu menjadi juara Japan League 2 (JL2).

Irfan Bachdim, melalui akun Instagramnya, Selasa (29/11/2016), menulis, ia memutuskan kembali ke Indonesia, tanah kelahirannya. “Selamat tinggal Sapporo! Setelah dua musim yang spesial dengan Hokkaido Consodale Sapporo akhirnya aku harus mengakhirinya,” cuit Irfan di Instagram @ibachdim.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub dan suporter untuk waktu yang luar biasa dan musim tak terlupakan, di mana kami mengakhirinya sebagai juara,” katanya menambahkan.

Irfan bergabung dengan Sapporo pada Januari 2015. Ia memang hanya tercatat bermain tujuh kali dalam musim kompetisi tahun ini. Namun, ia mengaku mendapatkan perkembangan yang luar biasa. Sampai saat ini belum diketahui pasti ke mana Irfan akan berlabuh melanjutkan karirnya.

Irfan seharusnya memperkuat Indonesia di Piala AFF 2016, tapi beberapa hari sebelum keberangkatan ke Filipina mendapatkan cidera serius yang mengharuskannya absen bermain bola selama dua bulan. (ar)

Share :