Stadion Pakansari, Alternatif Utama Laga Babak Final Piala AFF

Share :

ragamlampung.com — Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, diperkirakan tetap menjadi pilihan markas Timnas Indonesia di leg pertama laga final nanti.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington, mengatakan, pilihan itu karena lebih mudah dan AFF pun tidak perlu menginspeksi lagi.

“Persiapan kami cuma seminggu, jadi jika cari tempat dan minta persetujuan AFF, waktunya mepet,” katanya, Rabu (7/12/2016) malam.

Timnas Indonesia pernah menggunakan Stadion Pakansari saat tandang kandang semifinal Piala AFF 2016 pada 3 Desember lalu.

Di final, Indonesia akan memulai tuan rumah yaitu laga digelar 14 Desember. Pada 17 Desember, Indonesia melawat ke markas lawan.

Indonesia masih menanti lawan di partai final. Di semifinal leg pertama, Thailand sukses menekuk tuan rumah Myanmar 2-0 berkat dua gol Teerasil Dangda. Laga leg kedua akan digelar di Bangkok, Kamis (8/12) malam.

Timnas Indonesia lolos ke partai final setelah bermain imbang 2-2 dengan Vietnam.

Sukses Indonesia lolos ke final Piala AFF 2016 ini merupakan yang kelima kalinya di final turnamen paling bergengsi antar-negara Asia Tenggara. Sayangnya, Indonesia belum pernah berhasil dari empat penampilannya itu. (ar)

Share :