Nasib Lampung FC Ditentukan Sebelum Kompetisi PSSI

Share :

ragamlampung.com — Kompetisi resmi PSSI kembali bergulir mulai Maret 2017 nanti, namun pengurus PSSI harus menuntaskan nasib Lampung FC dan enam klub lainnya di Indonesia, yang hingga kini terkatung-katung.

Tujug klub itu adalah Persebaya Surabaya, Persibo Bojonegoro, Persema Malang, Persewangi Banyuwangi, Lampung FC, Persipasi Bekasi, dan Arema Indonesia.

Hasil rapat anggota eksekutif komite PSSI di Solo, beberapa waktu lalu, klub tersebut tak perlu mengikuti kompetisi dari kasta terbawah. Tapi, nasib klub itu belum ada kejelasannya saat kongres 10 November lalu.

PSSI sedang mengupayakan dan memperjuangka klub tersebut segera diputuskan saat kongres pada 8 Januari nantii sekaligus penentuan kompetisi tahun 2017.

“Sudah menjadi agenda, seluruh pending item di kongres sebelumnya akan dibahas. Keputusan badan peradilan PSSI tidak bisa dianulir dan kami memperjuangkannya,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, Selasa (13/12/2016).

Joko juga berharap berharap kompetisi nanti ada revolusi dari perangkat pertandingan Indonesia yang lebih baik. Sehingga sepak bola Indonesia menjadi lebih baik. (ar)

Share :