Premier League dan Manchester City Ajak Kerja Sama PSSI

tawaran kerja sama premier league dengan pssi.
Share :

ragamlampung.com — Premier League dan klub elit Inggris, Manchester City mengajak kerja sama Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSS), untuk mengembangkan sepak bola di Tanah Air.

Tawaran itu disampaikan perwakilan mereka Head of International Relations Premier League, Kate Dowler, ditemani perwakilan dari British Council. Mereka mendatangi kantor PSSI, di Jakarta, Senin (23/1/2017).

Kerja sama itu meliputi antara lain, pelatihan pelatih, pelatihan wasit, hingga coaching clinic.

“Pimpinan PSSI menyambut positif inisiasi kerja sama ini. Pihak Premier League sedang menyusun kerangka waktu kerja beserta kota yang mungkin dijadikan tujuan proyek percontohan,” demikian pernyataan PSSI dikutip laman resminya, Kamis (26/1/2017).

Pihak Manchester City juga berkunjung ke PSSI, Rabu (25/1/2017), diwakili Partnership Manager City Football Group untuk wilayah Asia Tenggara, Charlie Evans.

Ia bersama pengurus PSSI membicarakan rencana City Football Services, sebuah departemen khusus di City Football Group yang menawarkan jasa pengembangan sepak bola bagi pemain muda, infrastruktur sepakbola, pelatihan pelatih, dan aplikasi teknologi untuk pengembangan potensi pemain.

Juga program CSR City Football Group, klub itu berkomitmen membangun lapangan sepak bola dan training center. Program ini sepenuhnya didanai pihak swasta atau para mitra City Football Group. (ar)

Share :