Perjuangkan Nasib 1.039 Honorer K2, Agung Pertaruhkan Jabatan

bupati lampung utara agung ilmu mangkunegara
Share :

ragamlampung.com – Bupati Lampung Utara(Lampura) Hi. Agung Ilmu Mangkunegara berjanji akan memperjuangkan nasib 1.039 honorer kategori II yang belum diangkat sebagai CPNS dari kabupaten setempat.

Hal ini diungkapkannya seusai menyerahkan SK 100 persen PNS tahap II bagi 365 honorer yang berhasil lulus dalam ujian yang digelar pada awal november 2013 silam di GSG Islamic Center Kotabumi, Jumat(10/03/2017).

Bupati menyatakan, dalam setiap kesempatan banyak para pegawai honorer yang menanyakan nasib mereka kepadanya.

”Inseminator non PNS, perawat yang belum diangkat, dan saat setiap keliling (ke desa/kecamatan, red) saya bertemu dengan honorer kategori dua yang menanyakan nasibnya. Kapan akan diangkat(jadi CPNSD, Red) ?,”ujar Agung saat diwawancarai awak media.

Dia menegaskan, dalam setiap pertemuan dia selalu menyatakan bahwa permasalahan bukan ada di daerah tetapi ada di pemerintah pusat.

”Karenanya saya terus berupaya agar kran penerimaan CPND dari jalur honorer K2 dapat dibuka,”katanya.

Terkait upaya upaya yang akan dilakukan, ketua NasDem Lampung Utara ini menyebut, jika dirinya tidak akan bosan-bosan mengirimkan surat dan meminta kepada pemerintah pusat agar penerimaan pegawai negeri sipil segera dilakukan khususnya bagi honorer K2 dengan memperioritaskan mereka yang sudah mengabdikan diri sejak lama.

”Ada yang sudah 15 tahun, sudah 20 tahun, ini yang harus diutamakan. Ini cara dan langkah-langkah kita memperjuangkan nasib para honorer K2,”ungkap Agung.

Meski begitu, Agung menyerahkan semua persoalan honorer K2 itu kepada pemerintah pusat. Karena soal pengangkatan para honorer K2 menjadi CPNS itu menjadi kewenangan pemerintah pusat.

”Tapi yakin saja, begitu kran(penerimaan CPNSD dari honorer K2, Red)  ini dibuka, satu lubang jarum pun akan saya usahakan untuk pegawai honorer yang belum diangkat dari Kabupaten Lampung Utara,”tegasnya.

Saat sambutan, bupati juga menegaskan, agar para PNS dari honorer K2 yang baru saja menerima SK pengangkatan dapat menjadi teladan baik itu di kantornya sendiri maupun di masyarakat, serta diharapkan mampu memberikan pelayanan prima kepada rakyat karena PNS merupakan abdi negara dan abdi masyarakat.

Diketahui seluruh CPNSD yang diangkat dari honorer K2 sebanyak 640 orang, yang telah menerima SK 100 persen tahap pertama sebanyak 272 orang, tiga orang meninggal dunia dan 365 diangkat pada tahap kedua.(rl/toni).

 

 

Share :