Pemkab Mesuji Bantu Korban Banjir Labuhan Permai

Share :

ragamlampung.com – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mesuji menggelontorkan bantuan untuk masyarakat korban banjir di Desa Labuhan permai, Kecamatan Wayserdang, Rabu sore, (15/3/2017).

Bantuan tersebut untuk 82 Kepala keluarga (kk) yaitu berupa 82 karung beras dengan berat 15kg beras dari Dinas Sosial dan 82 amplop  uang tunai dengan isi 500 ribu dari BPBD Kabupaten Mesuji.

Jumlah bantuan tersebut ialah berdasarkan data tinjauan Bupati Khamami sehari sebelumnya yang didamping Kades Labuhan Permai, Abdul Kodir.

Penyerahan bantuan itu dikomandoi oleh Ibu Elviana Khamami, istri dari Bupati Khamami bersama Pak Haji Saply.

Dalam kesempatan itu, Kades Abdul Kodir menjelaskan kepada ragamlampung.com, bahwa musibah banjir telah berlangsung selama 15 hari. Dan, kegenangan banjir yang kondisi fatal berada di Rk 5 dan Rk 4.

“Banjir berlangsung selama 15 hari, dan kondisi yang fatal berada di Rk 5 dan Rk 4. Alhamdullilah saat air banjir telah surut. Bantuan dari Pemda pun telah datang untuk wargaku yang terkena banjir ini,” ucap Kades.

Dengan datangnya bantuan ini, masyarakat korban kebanjiran itu merasa senang dan terbantu. Secara spontan dan bersamaan warga ucapkan puji syukur pada Tuhan.

“Alhamdullillah ya Allah. Terimakasih Pak haji dan Bu Haji,” ucap para warga, disaat proses pembagian bantuan berlangsung. (gst)

Share :