Pemkab Pesisir Barat Bentuk Satgas Saber Pungli

bupati pesisir barat agus istiqlal mengukuhkan satgas saber pungli.
Share :

ragamlampung.com — Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengukuhkan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) daerah itu. Keberadaan satgas itu diharapkan mewujudkan pemerintahan yang bersih, jujur, dan adil.

“Saya minta semua jajaran Pemkab Pesisir Barat untuk memberikan pelayanan sebaik-baiknya dan tidak ada pungutan dalam bentuk apapun. Masyarakat juga diharapkan berpartisipasi aktif dengan memberikan masukan jika ada oknum aparat melakukan pungutan liar,” kata bupati, Kamis (16/3/2017).

Ia mengatakan, wewenang satgas itu membangun sistem pencegahan dan pemberantasan, koordinasi, tangkap tangan, dan seterusnya. Saat ini yang menjadi momok adalah dilakukannya operasi tangkap tangan oleh tim Saber Pungli di beberapa tempat.

“Saya minta kepada seluruh jajaran pemerintah kabupaten pesisir barat untuk lebih aktif dalam menyosialisasikan prigram ini, mematuhi koridor dan prosedur yang telah disyaratkan dalam setiap pelaksanaan kegiatan. Sehingga kejadian Itu tidak terjadi dan senantiasa bekerja keras demi kepentingan masyarakat kita,” katanya. (ar)

Share :