Fasilitas Banyak yang Rusak di RSUD Menggala

rsud menggala tulangbawang
Share :

ragamlampung.com — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala milik Pemerintah Kabupaten Tulangbawang sudah lulus akreditasi tipe B. Tapi, sejumlah fasilitas di tempat itu rusak dan tidak bisa dipakai, bahkan ada yang tidak di tempatnya lagi.

Seorang keluarga pasien mengunggah status yang mengeluhkan keadaan RSUD Menggala, Rabu (15/3/2017). Ia menyayangkan sejumlah fasilitas rumah sakit dan pelayanan pasien rusak.

“Fasilitasnya banyak yang rusak, namun gak diperbaiki. Ini paviliun konon tertulis di gedungnya, pintu-pintunya rusak. AC di ruangan sisa bekas dudukannya aja. Air kerannya hitam, tiang infusnya kakinya pakai roda bekas kursi kerja, TV mungkin sudah digondol maling, kulkasnya penuh dengan karang es, apa di RS sebesar ini gak ada biaya pemeliharaan, ya?” tulisnya.

Tulisan itu mendapat tanggapan dari pengguna media sosial lainnya. Dikatakan bahwa peraturan Menteri Kesehatan, rumah sakit Tipe C harus empat dokter, tapi RSUD Menggala yang sudah Tipe B, dokter SPPD saja tidak ada.

Saat ragamlampung.com mengecek langsung ke RSUD Menggala, memang banyak ditemui fasilitas yang memprihatinkan.

Direktur RSUD Menggala Feby Levarina ketika dikonfirmasi tidak berada di tempat. Sejumlah staf rumah sakit juga tak ada yang mau memberikan nomor teleponnya. (ded)

Share :