Pemprov Lampung Terkesan Biarkan Masalah di Pemkab

bupati mesuji khamami.
Share :

ragamlampung.com — Bupati terpilih Kabupaten Mesuji, Khamami mengkritik kepemimpinan tingkat provinsi atau gubernur yang belum optimal membina kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Saat ini ada kesan pemerintahan di kabupaten/kota berjalan sendiri-sendiri.

“Pemprov harus bisa melakukan pembinaan kepada kabupaten/kota di wilayahnya, tidak membiarkan berjalan sendiri-sendiri. Pemprov seharusnya juga bisa menyerap segala keluhan pemerintahan di bawahnya,” katanya, Senin (8/5/2017).

Khamami menilai, pemilihan Gubernur Lampung tahun 2018 nanti diharapkan melahirkan gubernur yang mampu membina pemerintahan kabupaten/kota di bawah naungannya.

“Sesuai UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemda sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat, idealnya pemerintah provinsi dapat melakukan pembinaan kabupaten/kota,” katanya.

Khamami yang juga Ketua Dewan Pembinan Partai Nasdem Mesuji menyatakan mendukung Mustafa maju dalam Pilgub Lampung 2018.

Bupati Lampung Tengah dan Ketua Partai Nasdem Lampung itu dinilai bisa mengakomodir dan membina kabupaten/kota di Lampung secara baik dari segala aspek.

“Pak Mustafa sosok yang merakyat bukan elitis. Beliau bergaul dengan siapa pun, tidak hanya dengan kaum elit politik. Mudah-mudahan kesederhanaan ini dapat terjaga hingga nanti jika beliau jadi Gubernur Lampung,” katanya. (ar)

Share :