Tontowi/Liliyana Juara Indonesia Open 2017

Share :

ragamlampung.com — Tuan rumah setelah menunggu tiga tahun akhirnya mendapatkan gelar juara di turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2017. Kemenangan diraih pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir atas unggulan pertama dari China Zheng Siwei/Chen Qingchen dengan angka dua gim langsung, 22-20 dan 21-15.

Kemenangan bagi ganda campuran itu di Lapangan Jakarta Convention Center, Minggu (18/6/2017) malam juga menjadi catatan sejarah, karena dua kali tembus babak final lalu, tak pernah jadi juara.

Pertandingan berjalan alot di gim pertama, pemain China yang juga peringkat satu dunia itu mampu keluar dari tekanan, sehingga raihan angka saling berkejaran.

Kemenangan gim pertama terlihat ketika skor 17-17, Tontowi/Liliyana bermain lebih tenang. Angka meski saling salip, juara Olimpiade Brazil itu lebih menguasai lapangan, sehingga menyudahi pertandingan dengan skor 22-20.

Di gim kedua, Tontowi/Liliyana bermain lebih agresif dan terus menekan pemain lawan, sehinga mampu menyudahi pertandingan dengan skor 21-15. (ar)

Share :