Berat, Peluang Timnas U-22 di Piala Asia

timnas indonesia u-22 melawan malaysia, rabu (19/7/2017).
Share :

ragamlampung.com — Indonesia mengalami kekalahan mengejutkan dari Malaysia dengan skor telak 0-3. Hasil ini menjadikan Tim Nasional Indonesia (Timnas) U-22, makin tipis dan berat untuk lolos ke final Piala Asia.

Laga dengan Mongolia pada Jumat (21/7) merupakan partai hidup atau mati. Kemenangan harga mati agar peluang tetap terbuka tampil di final pada Januari tahun depan.

Malaysia menggulung Timnas Indonesia 3-0 di laga perdana kualifikasi Piala Asia, di Stadion Nasional, Bangkok, Rabu (19/7/2017).

Pelatih Timnas Luis Milla mengakui anak asuhnya bermain buruk sejak menit pertama. Hal Itu terbukti pertandingan baru berjalan 4 menit, Satria Tama harus memungut bola dari jalanya. Selang 15 menit dan di menit ke-30 gol bertambah, sehingga pola permainan Timnas Indonesia makin anjlok.

“Masalahnya, ada di babak pertama. Gol pertama membuat kami (timnas Garuda) semakin merasa kesulitan. Dan gol lainnya membuat mental kami tidak siap,” ujar Milla dari Bangkok, kepada wartawan di Jakarta, seperti dilaporkan Republika, Rabu (19/7) malam.

Meski Milla mengubah strategi permainan di babak kedua, tetap tidak bisa mengubah keadaan. Para pemain terlanjut menanggung beban berat mengejar selisih besar ketertingalan itu.

Share :