Indonesia Gagal ke Final Piala Asia 2018

Share :

ragamlampung.com — Para pemain Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-22 sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya di babak kualifikasi Piala Asia U-23. Pertandingan terakhir melawan Thailand, di Stadion Nasional Bangkok pada Minggu (23/7/2017) malam, bermain imbang, 0-0. Hasil ini menutup peluang Indonesia meneruskan langkahnya ke final Piala Asia tahun depan.

Timnas Indonesia bermain sekali menang, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah, dengan total angka 4 poin. Malaysia sudah memastikan tim yang tampil di final Piala Asia di China tahun 2018. Sedangkan Thailand yang berada di urutan kedua grup, masih berpeluang lolos sebagai salah satu runner-up grup terbaik.

Laga Indonesia-Thailand berlangsung sengit di bawah guyuran hujan deras hingga menyebabkan lapangan tergenang air. Tuan rumah membutuhkan kemenangan sehingga bermain habis-habisan di babak pertama.

Hujan yang begitu deras membuat beberapa bagian lapangan tergenang air. Situasi ini menyulitkan tim menerapkan strategi. Serangan pemain Thailand sempat mengurung pertahanan Indonesia, tapi beberapa peluang tidak ada tercipta gol hingga turun minum.

Di babak kedua, Indonesia mengubah strategi dan memasukkan pemain pilarnya, antara lain Saddil Ramdani dan Septian Maulana. Permainan saling serang dan keras, lima pemain Indonesia menerima kartu kuning karena pelanggaran.

Kedua tim jelas menargetkan kemenangan, tapi bola tetap bundar sehingga sulit memprediksi hasilnya. Serangan dari kedua tim hingga peluit panjang tidak ada yang bisa memecahkan skor sejak menit pertama pertandingan. (ar)

Share :