Gowes Pesona Nusantara Kunjungi Tulangbawang

pelepasan peserta sepeda gowes pesona nusantara, di tulangbawang, kamis (27/7/2017).
Share :

ragamlampung.com — Kabupaten Tulangbawang mendapat kunjungan peserta sepeda Gowes Pesona Nusantara yang dimotori Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Rombongan berjumlah 15 orang, disambut Wakil Bupati Heri Wardoyo beserta Sekdakab Sobri dan sejumlah pejabat pemkab, Kamis (27/7//2017).

“Kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Tulangbawang menyambut baik kegiatan ini,” kata Heri saat pelepasan peserta untuk kembali melanjutkan perjalanannya ke daerah lain.

Heri beharap kegiatan itu meningkatkan semangat olahraga masyarakat, dan menggali potensi dan pesona wisata dari daerah-daerah Indonesia yang dikunjungi.

Peserta perwakilan Kemenpora mengatakan, mereka berangkat dari titik nol kilometer Aceh, dan singgah di setiap daerah yang dilalui untuk mengambil tanah dan air dari setiap daerah. Nanti dikumpulkan dan secara simbolis untuk membuat monumen.

Gowes Pesona Nusantara memiliki track yang terus menyambung dari satu daerah ke daerah lainnya dimulai serentak dari empat titik terluas Indonesia yaitu Sabang, Merauke, Tarakan, dan Atambua, kemudian berakhir di Magelang, Jawa Tengah pada perayaan puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September 2017.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini selain berolahraga, juga untuk memperkenalkan wisata, kuliner, seni dan budaya daerah-daerah di Indonesia. (ar)

Share :