Jaksa Agung Muda Pengawas Kunjungi Tulangbawang Barat

Share :

ragamlampung.com — Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung, Widyo Pramono, mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Tulangbawang Barat. Tujuannya pengawasan roda kejaksaan tinggi (kejati) dan kejaksaan negeri (kejari) di Provinsi Lampung.

Khusus ke daerah itu untuk mengawasi kinerja Kejari Menggala yang membawahi Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Kabupaten Mesuji. “Jamwas fungsinya memonitor, mendengar, melihat, mengawasi bagaimana mereka dapat menggerakkan roda organisasi di kejaksaan. katanya, Kamis (27/7) lalu.

Bupati Umar Ahmad dan Ketua DPRD Busroni, beserta jajaran Kejari Menggala ikut mendampingi kedatangan Jamwas. “Ternyata sinergitas aparat penegak hukum bagus, kerjasamanya bagus, dinamika berkembang,” katanya.

Widyo mengapresiasi pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Umar Ahmad. “Insya Allah kalau dilakukan sungguh-sungguh oleh Pak Bupati dan jajarannya bekerjasama dengan aparat penegak hukum, tidak ada masalah, bahkan kalau berhasil akan menjadi potret bagi daerah-daerah lain,” ujar dia.

Sebelum mengunjungi daerah itu, Tim Janwas mengunjungi Kejaksaan Negeri Bandarlampung, Lampung Barat di Krui, Lampung Utara. (ar)

Share :