GSMK Tulangbawang Kembali Dicanangkan di Dua Kampung

Share :

ragamlampung.com — Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak kembali mencanangkan Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK), di Kampung Cempakajaya, Kecamatan Menggala Timur dan Pancakarsa Purnajaya, Selasa (1/8/2017).

Bupati mengatakan, di tahun terakhir dia menjabat, GSMK tetap menjadi program unggulan yang telah diakui Pemerintah Provinsi Lampung. Program tersebut merupakan salah satu upaya mendorong percepatan dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Tulangbawang.

Menurutnya, program GSMK memanfaatkan potensi dan pranata sosial khas di Kabupaten Tulangbawang dengan memberikan bantuan dana langsung sebagai stimulan kepada masyarakat kampung. Membangun sarana dan prasarana (infrastruktur) yang sangat dibutuhkan dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya berharap hasil pembangunan ini meningkatkan kinerja pemerintahan desa dalam melaksanakan tugas pelayanan, pembangunan, dan kemasyarakatan. Lebih penting, memupuk kemampuan lembaga kemasyarakatan di kampung dalam perencanaan, pelaksanaan serta pengendalian pembangunan,” katanya. (ar)

Share :