IPSI Seleksi Atlet Porprov

seleksi atlet pencak silat lampung utara, senin (7/8/2017).
Share :

ragamlampung.com — Pengcab Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lampung Utara, menggelar seleksi Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) VIII, di GOR Kotabumi, Senin (7/8/2017). Setelah mengikuti seleksi, atlet terpilih dikirim ke provinsi untuk mengikuti porprov pada November 2017, dan Gubernur Cup pada 10 hingga 11 Agustus 2017.

Ketua Pelaksana kegiatan Nasir mengatakan, pihaknya mencari atlet berbakat dari berbagai perguruan pencak silat. “Kita mengadakan seleksi ini karena selama ini hanya main tunjuk, tapi cara itu tidak bisa menggali bakat atlet,” katanya.

Sebelumnya ada beberapa atlet IPSI dari pencak Silat Tapak Suci menjadi juara di tingkat provinsi maupun nasional.

“Informasi yang kita dapat dari sekretaris KONI Lampung Utara akan memberikan hadiah untuk atlet yang meraih juara. Juara I mendapatkan emas diberikan uang sebesar Rp25 juta, perak Rp20 juta, perunggu Rp15 juta, juara IV Rp10 juta, dan juara V Rp5 juta,” terangnya.

Ketua IPSI Lampung Utara Buhairi Aidi mengatakan, seleksi diikuti tujuh perguruan dari 33 perguruan. Jumlah peserta sebanyak 75 orang dengan pertandingan 23 partai ditambah seni atraksi dari masing-masing peserta. (ar)

Share :