Upacara Rutin Pemkab Mesuji Sepi

Share :

ragamlampung.com – Berselang 4 hari dari peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72, tepat pada tanggal 17 Agustus 2017, Upacara Rutin (perdana) Pemerintahan Kabupaten Mesuji di lapangan Kompleks Pemda Mesuji, sepi lengang, Senin, (21/8).

Tertera di Absensi, Pejabat eselon lll A, Pemerintahan Kabupaten Mesuji berjumlah 38 orang. Dari ke 38 orang itu, yang hadir melaksanakan Upacara hanya berjumlah 20 orang, 1 orang izin, dan 2 orang Dinas Luar (DL), sisa tidak ada keterangan.

Selanjutnya, Pejabat eselon lll B, berjumlah 76 orang. Dari ke 76 orang itu, yang menghadiri upacara hanya berjumlah 42 orang, I Dinas luar, dan sisa tanpa keterangan.

Sementara, jumlah Satuan Pol PP yang hadir diperkirakan hanya 100 orang lebih.

“Saya perkirakan Satpol PP yang hadir di upacara ini lebih dari seratus orang,” jelas Anton Pol PP, disela-sela ia bertugas menjaga kendaraan bermotor pejabat.

Dan tenaga Honorer Pemerintahan kabupaten Mesuji, menurut perhitungan Awak media ini, yang melaksanakan upacara  berjumlah kurang lebih 102 orang.

Irvira, Asisten 2, bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, dikesempatan itu menjadi pemimpin upacara, menegaskan, Pegawai Negeri Sipil hukumnya wajib mengikuti Upacara Bendera.

“Pegawai Negeri Sipil wajib mengikuti atau melaksanakan Upacara Bendera, ini termasuk bagian dari disiplin pegawai negeri sipil,” tegasnya bernada syahdu, mirip suara Rhoma Irama, usai laksanakan Upacara.

Hal senada juga dilontarkan Sekda Mesuji Rizal Fauji, ia mengungkapkan bahwa melaksanakan kegiatan upacara adalah wajib bagi Pegawai Negeri Sipil.

“Ya wajiblah. Silahkan saja kamu lihat (photo) absensi kehadiran pejabat eselon lll A dan lll B, di staff saya ya,” tutur Sekda, di ruang tamu Sekda.

Faktanya, sesuai dengan pemberitahuan Evi, Sekertaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mesuji, bahwa jumlah tenaga honorer di lingkup pemerintahan Daerah Mesuji sebanyak 1110 orang, dan pegawai negeri struktural berjumlah 731 orang.

“THL 1110, Struktural 731 orang,” singkat Evi disambangi dikantornya.

Jika dibandingkan, THL dan struktural digabungkan sebanyak 1841 orang. Dan yang menghadiri Upacara Bendera, tak lebih dari 300 orang.

Inspektorat Mesuji hingga berita ini terbit belum berhasil dikonfirmasi. Beberapa kali disambangi, Para Pemangku​ tugas di Inspektorat Mesuji sedang melaksanakan rapat. (gst)

Share :