Sekda Metro Minta Razia ASN Tak Disiplin

Share :

ragamlampun.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Metro Ir. Nasir. A. T MM menginstruksikan Satpol PP dan Inspektorat untuk mengaktifkan kembali razia bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak disiplin. Ini, menyusul masih adanya ASN di Kota Metro yang keluyuran di jam kerja.

“Sudah saya minta langsung ke KasatPolPP dan Inspektorat untuk mengaktifkan kembali razia ASN keluyuran itu. Jadi kita tegakkan displin ASN, di Kota Metro ini,” kata dia ketika dikonfirmasi Rabu (30/8/2017).

Pihaknya mengaku sudah sering kali mengingatkan kepada ASN untuk mengutamakan kedisiplinan baik itu secara lisan maupun saat Rapat Koordinasi (Rakor) pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Metro.

“Sudah seringkali. Ini sudah diingatkan dan aturan sudah ada tetapi masih melanggar. Jadi jangan salahkan kalau nanti ada razia dia terjaring,” paparnya.

Untuk sanksinya, tambah Nasir, pihaknya menyerahkan hal tersebut ke Inspketorat. Yang jelas, sanksi yang diberikan sesuai dengan aturan yang berlaku sesuai dengan PP 53 Tahun 2010.

“Nanti Inspektorat yang berikan sanksi. Kan itu nanti ada aturanya dan kelas-kelasnya. Itu nanti sesuai dengan aturan,” terangnya.

Terpisah, KasatPol PP Kota Metro Imron mengaku akan segera menindaklanjuti arahan dari Sekda Kota Metro. Pihaknya, akan berkoordinasi dengan Inspketorat untuk melakukan GDN (Gerakan Disiplin ASN).

“Kita koordinasikan dengan Inspektorat karena kita tidak bisa memutuskan sendiri. Nanti kita rapat dulu dengan tim GDN nanti kalau sudah diputuskan kita akan gerak,” ucapnya.

Diakuinya, memang banyak laporan dari masyarakat baik secara lisan maupun melalui media sosial (Medsos) yang melaporkan banyak ASN yang keluyuran di pasar pada jam kerja. Oleh sebab itu, secepatnya tim GDN akan segera turun.

“Banyak memang. Makanya saya sebagai KasatPol PP dan sebagai penegak Perda harus respon. Makanya kita bentuk tim untuk menegakkan displin ASN. Sesuai dengan arah pak Sekda, karena displin itu sangat penting,” tutupnya.(ma)

Share :