Empat Wakil Indonesia ke Semifinal Korea Terbuka

anthony ginting
Share :

ragamlampung.com — Empat wakil Indonesia melaju ke babak semifinal bulu tangkis Korea Terbuka 2017, yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul, Jumat (15/9/2017). Mereka adalah dua tunggal putra Anthony Ginting, Jonatan Christie, ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, dan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

Khusus tunggal putra, tak tertutup kemungkinan gelar juara diraih karena mengirimkan dua pemain sekaligus. Di semifinal, Anthony berhadapan melawan pemain rangking satu dunia Son Wan Ho dari Korea. Sedangkan Jonathan akan melawan Wang Tzu Wei dari Taiwan.

Di semifinal, pasangan ganda putra Kevin/Marcus akan berhadapan unggulan ketiga dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Pasangan ganda campuran Praveen/Debby akan menghadapi pemain Jerman Marvin Emil Seidel/Linda Efler.

Namun, sukses tersebut tak diikuti tunggal putri dan ganda putri. Satu-satunya ganda putri Indonesia yang turun di turnamen itu, Greysia Polii/Apriani Rahayu kalah di perempatfinal dari unggulan pertama asal Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahash dengan skor 15-21, 13-21. Tunggal putri Greogria Mariska Tunjung kalah lebih dulu di babak kedua. (ar)

Share :