Walikota Metro Tinjau Pembangunan di Lapangan Samber

Share :

ragamlampung.com – Usai melaksanakan upacara bulanan, Walikota Metro bersama dengan Wakil Walikota Metro, Sekda Kota Metro beserta jajarannya meninjau langsung pembangunan yang berada di Lapangan Samber Kota Metro (18/09).

Pembangunan yang berlangsung tersebut merupakan konsep yang disusun Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro dalam mewujudkan visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Pembangunan Partisipatif.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro, Yerri Ehwan, disaat mendampingi Walikota Metro menyebutkan bahwa di Lapangan Samber akan diarahkan sebagai tempat wisata hiburan/Entertainment, dan dapat dijadikan sebagai tempat berkumpulnya para remaja dan semua umur, bahkan komunitas-komunitas yang ada di Kota Metro.

“Pembangunan yang sedang berlangsung ini kita rancang secara bertahap, dan yang telah kita konsepkan pada anggaran murni ini diantaranya panggung kesenian, lampu taman 11 titik, pintu masuk ke lapangan samber dengan bermerek Samber Park,” ujarnya.

“Pada anggaran perubahan ini kita juga telah merancang untuk penambahan fasilitas yang sudah direncanakan, kita akan menata tempat pedagang untuk dimundurkan, penataan posisi tiang bendera, dan beberapa fasilitas lain termasuk sumur/toilet pada panggung kesenian ini,” terang Yerri.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro tersebut juga mengharapkan kedepan untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya seni budaya, pertunjukan dan sebagainya dapat digelar di Lapangan Samber tersebut.

Sementara itu, Walikota Metro, Achmad Pairin menyampaikan bahwa pembangunan ini memiliki konsep visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Pembangunan Partisipatif.

“Dengan visi Kota Metro sebagai kota pendidikan maka sarana pendidikan akan kita maksimalkan, dan untuk wisata keluarga kita mencari tempat yang bisa dijadikan untuk berwisata, salah satunya dengan memperindah Lapangan Samber ini,” ucapnya.

“Tujuan dibangunnya fasilitas ini, yakni salah satunya untuk menghimpun para remaja/komunitas untuk berekspresi dan menggunakan fasilitas yang ada tersebut. Selain itu, dapat mengurangi konsentrasi kepadatan yang berada di depan rumah dinas Walikota dan Wakil Walikota dengan memecah keramaian ke tempat lain yakni ke Lapangan Samber ini,” jelas Pairin.

Wakil Walikota Metro, Djohan, juga menambahkan, untuk fasilitas yang telah ada dan masih perlu untuk di pertahankan maka akan di pertahankan dan juga akan diperbaiki agar lebih terawat.(ma)

Share :