Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala Asia U-16

timnas indonesia u-16
Share :

ragamlampung.com — Dua gol Sutan Diego dan satu gol tendangan penalti Rendy Juliansyah, mengantarkan Timnas Indonesia U-16 sebagai tim pertama ke putaran final Piala Asia U-16 di Malaysia, tahun depan.

Pemain Laos harus mengakui keunggulan Indonesia 0-3, dan pulang tertunduk dari Stadion Rajamanggala, Bangkok, Thailand, Jumat (22/9/2017). Sepanjang babak kualifikas Grup G Piala Asia U-16, Indonesia tak pernah kalah dari empat pertandingan. Sutan Diego juga menjadi top skor dengan 10 gol.

Anak asuh Fakhri Husaini sebenarnya hanya butuh hasil imbang supaya lolos ke putaran final. Namun, di laga terakhir itu, mereka tetap bermain ngotot dan menyerang untuk mendapatkan kemenangan.

Zico mencetak gol di menit ke-25 setelah kiper Laos gagal menangkap bola, dan di menit ke-59 dari sontekan manis yang mengelabui kiper. Satu gol penalti Rendy Juliansyah terjadi di masa injury time babak kedua.

Tahun ini Timnas Indonesia dari tingkatan umur mencatat prestasi membanggkan. Euforia masyarakat pecinta sepak bola begitu terasa sepanjang tahun ini.

Pelatih Luis Milla dari Spanyol menukangi timnas Indonesia senior dan U-22. Indra Sjafri dipercaya menukangi U-19 dan Fakhri Husaini, untuk U-16.

Ketiga tim itu perlahan memunculkan asa, apalagi dibarengi talenta muda baru yang diharapkan mengisi ruang kekosongan bintang sepak bola. Ada Evan Dimas di tim senior, Egy Maulana Vikri di Timnas U-19, dan Sutan Diego di Timnas U-16. (ar)

Share :