Sri Widodo : Harus Skala Prioritas sesuai Kemampuan Daerah

Plt Bupati Lampung Utara Dr H. Sri Widodo meminta SKPD utamakan program skala prioritas
Share :
ragamlampung.com – Plt Bupati Lampung Utara Dr H. Sri Widodo menghimbau agar satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dapat menjalankan program yang lebih mendesak sehingga program yang diusulkan berdasarkan skala prioritas program.
”Program pembangunan yang akan dilakukan harus disesuaikan dengan alokasi anggaran yang ada sehingga apa yang dilakukan SKPD merupakan usulan skala prioritas bagi kepentingan masyarakat banyak,” pinta Bupati.
Diungkapkannya, program pembangunan dilakukan SKPD harus secara bertahap. Karena APBD Lampung Utara juga terbatas.
“Kita sangat perlu meninjau urgensi dan skala prioritas program pembangunan tersebut. Saya perlu tegaskan satker harus mensesuaikan kemampuan daerah. Jangan memaksakan kehendak.  Apa kebutuhan yang lebih mendesak dan yang terpenting harus koordinasi terlebih dahulu dalam melaksanakan program, sehingga tidak terjadi sub koordinasi dengan realisasi program yang akan dijalankan,” tegas mantan Ketua Hanura Lampung ini.
Diterangkan Sri Widodo, koordinasi merupakan salah salah satu fungsi manajemen yang memegang peranan sama penting dan setara dengan fungsi-fungsi manajemen lainnya, karena kesuksesan koordinasi akan menjamin keberhasilan pelaksanaan pekerjaan atau pencapaian tujuan organisasi.
“Untuk itu perlu pemahaman yang mendalam tentang konsep koordinasi yang meliputi pengertian koordinasi, tujuan koordinasi, tipe koordinasi dan prinsip-prinsip koordinasi. Pemahaman yang baik atas koordinasi memungkinkan kita mampu dapat merencanakan dan melaksanakan koordinasi dengan baik,” paparnya. (askr)
Share :