Pemkab Tuba Kembali Bantu Korban Banjir

Share :

ragamlampung.com – Khawatir dan ikut prihatin merasakan penderitaan masyarakat yang terkena dampak banjir, Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang, Winarti – Hendriwansyah, kembali menginstruksikan jajarannya untuk bergerak melayani warga, dengan cara memberikan bantuan berupa beras tambahan.

Hal itu dilakukan, mengingat banjir belum juga kunjung surut, akibat luapan dari sungai Way Tulang Bawang dan intensitas hujan yang masing cukup tinggi di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

Kepala Dinas Sosial, Ahmad Sukur mengatakan, untuk di Kecamatan Dente Teladas, Kampung Pasiran Jaya kembali dikirimkan beras sebanyak 3.500 Kg dan Kampung Pendowo Asri sebanyak 2.114 Kg. Sementara bagi Kecamatan Rawa Pitu, Kampung Bumi Sari sebanyak 1.750 Kg. Sedangkan khusus Kecamatan Menggala sekitar 1.000 Kg.

Adapun bantuan tambahan dari Pemerintah Kabupaten Tulangbawang ini, diinstruksikan oleh Bupati dan Wakilnya, melalui Dinas Sosial, mengingat beras merupakan sumber utama bahan makanan pokok, sehingga diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Sisi lain, masyarakat diharapkan dapat terus waspada dengan kondisi banjir saat ini yang belum juga surut, sebab bukan hanya air lagi yang dikhawatirkan, tapi dampak dari banjir, maka dari itu, bilamana ada masyarakat sakit, atau butuh bantuan, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang 24 Jam siap siaga dan membantu melalui posko – posko yang telah didirikan.

“Semoga bantuan beras yang diberikan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melalui Dinas Sosial ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat, tetap jaga kesehatan dan berhati – hati baik itu di rumah maupun saat menjalankan aktivitas,” papar Ahmad Sukur yang didampingi Kadis Kominfo Gunawan.S.Sos.(rls/dra)

Share :