Mantap….Jalan Kampung Tunggal Warga Dilapen

Share :

ragamlampung.com – Pemerintahan Kampung Tunggalwarga Kecamatan Banjaragung, mulai merealisasikan program pembangunan padat karya dalam bentuk lapen jalan sepanjang 300 meter.

Titik lokasi jalan yang yang dilapen yakni, lokasi RK 01, RK 02, dan di RK 03. Pekerjaan lapen ini direalisasikan pada pencairan dana desa (DD) tahap dua (2) 40 % senilai sekitar Rp90 juta.

“Pekerjaan lapen dilaksanakan secara swakelola yang dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan yang mendapat surat keputusan dari Kepala Kampung Tunggal Warga. TPK melaksanakan kegiatan pembangunan lapen berdasarkan Rab dan Design yang telah dibuat oleh asisten teknik atau tenaga ahli di bidang desaign dan Rab,”ujar Kepala Kampung Tunggalwarga, Bahrin Purwowigno.

Ia mengatakan, para pekerja lapen sedang melaksanakan kegiatan pembangunan lapen. Pada pekerjaan ini harus dicari tenaga kerja yang benar-benar ahli di bidangnya. Seperti pada tenaga kerja tukang siram aspal dan operator Wales, harus benar-benar di cari tenaga yang ahli di bidang tersebut.

Dijelaskannya, dalam hal pengawasan dan pendampingan pekerjaan lapen melibatkan tenaga pendamping desa dan BPK yang merupakan perwakilan dari warga masyarakat Kampung Tunggal Warga.

Pelaksanaan lapen diawasi langsung oleh Anggota BPK. Pengawasan dan pendampingan dalam pekerjaan agar pekerjaan yang dilaksanakan oleh tenaga kerja sesuai dengan perencanaan dalam desain dan Rab. (sbp)

Share :