Urai Kemacetan, Kereta Babaranjang Lewat Luar Kota Bandarlampung

Share :

ragamlampung.com – Guna mengurangi kemacetan, Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengusulkan agar pengalihan rel kereta api barang ke luar Bandarlampung.

Nantinya, rel yang ada di tengah kota hanya untuk mengangkut pelajar dan masyarakat umum.

Selain lebih nyaman, moda transportasi kereta api ini tentunya aman dan sanggup mengurai kemacetan pada jam-jam sibuk. Hal ini diungkapkan gubernur, saat menerima kunjungan Kepala PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional IV Tanjung Karang, Sulthon Hasanudin, di ruang kerjanya, Jumat kemarin.

Gubermur mengungkapkan, tingkat perekonomian Lampung yang terus tumbuh, secara otomatis akan menambah mobilitas masyarakat. Oleh karenanya diperlukan suatu moda transportasi umum untuk memenuhinya.

Bahkan Pemerintah Provinsi Lampung bersama Kementerian Perhubungan tengah berencana pengalihan jalur kereta logistik dan barang di luar Bandarlampung. Selain itu juga optimalisasi bandara Raden Intan II, bakal disediakan kereta api tujuan Bandara-Tanjung karang.

Nantinya, kereta api tersebut bukan hanya mengangkut penumpang dari bandara ke Tanjung karang atau sebaliknya saja, melainkan dapat melayani juga para pelajar mahasiswa atau masyarakat umum lainnya.

Kepala divisi Regional IV Tanjung Karang, Sulthon Hasanudin mengatakan mendukung program pemerintah.

“PT Kereta Api Indonesia, sebagai Badan Usaha Milik Negara, siap mendukung program-program pemerintah,” ujarnya. (kur)

Share :