Walikota Pairin Ingatkan agar Waspada DBD

Share :

ragamlampung.com,Metro – Walikota Metro memimpin langsung Upacara Bulanan Pemerintah Kota Metro Bulan Ferbuari yang berlangsung di Samber Park Kota Metro, Senin (18/02/19).

Achmad Pairin dalam sambutannya, kembali mengingatkan kepada ASN yang ada di Kota Metro untuk disiplin dalam bekerja, sebagai seorang ASN Abdi Negara dan Abdi Masyarakat.

“Dimulai dari jam masuk kerja, apel pagi dan tanggung jawab atas tugas yang telah dibebankan sesuai tupoksinya masing-masing dengan harapan kita semua dapat melaksanakan tugas kita penuh rasa tanggung jawab dan semangat yang tinggi,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Walikota Metro juga berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk waspada terhadap meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di lingkungan Kota Metro.

“Dengan Tingkat DBD yang tinggi di Kota Metro saya menghimbau kepada kita semua agar dapat menjaga kebersihan sehingga bebas dari nyamuk aedes aegypti dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap kesehatan lingkungan yang merupakan salah satu faktor pencetus meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)”, ucap Pairin.

Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kesehatan dan semua pihak terkait agar memberikan informasi tentang pencegahan dan pemberantasan penyakit DBD kepada masyarakat sehingga dapat melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) DBD secara terus menerus dan pemeliharan menjadi kebiasaan sehari-hari bagi setiap keluarga.

“Tentunya diperlukan kerjasama seluruh lapisan masyarakat agar ikut serta dalam pelaksanaan PSN-DBD sehingga penyakit DBD dapat dicegah sedini mungkin dan di minimalisir perkembangannya,” tutupnya.(*)

Share :