Sekda Lamtim Pertanyakan Teknis Pembagian BPNT

Share :

Lampung Timur – Ketua Tim Koordinasi (TIKOR) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) Syahrudin Putera akan menanyakan kepada Kepala Dinas (Kadis) Sosial Lamtim tentang bagaimana teknis dalam pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang di sinyalir tidak sesuai dengan nominal Rp 200 ribu, Rabu (17/06/2020).

Syahrudin menjelaskan, dalam Penyaluran BPNT ini, saya tidak masuk didalam tim teknis, semua itu ledingnya Dinas Sosial. Akan tetapi, coba nanti saya menghubungi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, untuk menyikapi keluhan masyarakat.

” Dalam hal ini, saya selaku Ketua TIKOR tidak masuk didalam teknis penyaluran BPNT tersebut, akan tetapi saya menghubungi Kadis Sosial bagaimana untuk menyikapi persoalan ini,” ujar Sahrudin Putera melalui telpon pribadinya.

Lebih lanjut kata Sekda, mengingat dalam penerapan untuk penyaluran bantuan kepada masyarakat, hal itu masuk di ranah Dinas Sosial. ” Untuk sekarang saya masih di berada dijalan, nanti saya kabarin lagi,” Sambung Syahrudin Putera.

Di ketahui, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Adi Jaya Kecamatan Pekalongan di suplay melalui CV. NAYAH GUNO, kalau dijumlahkan hanya Rp 150 Ribu yang diterima oleh masyarakat. ” Kami anggota KPM, meminta agar sembako yang sudah di kemas oleh pihak suplayer (CV. Nayah Guno, Red) bentuk paket, agar bisa sesuai dengan jumlah nominal, minimal menginjak di angka Rp. 180 Ribu,”tegas KPM yang memulangkan bantuan tersebut.(imron)

Share :