Bupati Lampung Timur Jadi Pembina Apel di SMAN 1 Bandar Sribhawono

Share :

ragamlampung.com,LAMPUNG TIMUR – Saya mengajak kepada kita semua, mari kita bersama-sama berpegang tangan bahu membahu untuk membangun Lampung Timur yang kita cintai ini serta Provinsi Lampung dan Negara kita Republik Indonesia ini.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Lampung Timur saat menjadi Pembina Apel di SMAN 1 Bandar Sribhawono, Senin (30/09/2019).

Hadir pula dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Lampung Timur, Yuliansyah, Kepala SMAN 1 Bandar Sribhawono, Drs. Darma, Kepala Bagian Umum dan Rumah Tangga Setdakab Lampung Timur, Triwahyu Handoyo, dan Camat Bandar Sribhawono, M. Saleh.

Dalam penyampaiannya selaku pembina apel, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari memberikan motivasi kepada para siswa SMAN 1 Bandar Sribhawono dalam proses belajar serta meningkatkan prestasinya sehingga dapat membawa nama harum sekolah.

“Kita tentunya mengharapkan dari SMAN 1 Bandar Sribhawono ini bisa menjadi duta-duta yang bisa membawa harum Kabupaten Lampung Timur baik ditingkat provinsi maupun nasional, karena dipundak para anak-anak sekalianlah Lampung Timur kedepan kita pertaruhkan, dan kemajuan Lampung Timur tentunya ada pada generasi penerus seperti anak-anak sekalian, ini harapan saya kepada siswa siswi SMAN 1 Bandar Sribhawono,” kata Zaiful.

“Saya berpesan untuk tetap meningkatkan solidaritas antara adik-adik sekalian, untuk adik-adik yang saat ini sedang duduk di bangku kelas 12 dan akan menjadi alumni SMAN 1 Bandar Sribhawono, saya berpesan untuk tetap mengharumkan nama sekolah dimana selama tiga tahun kalian menimba ilmu disini,” paparnya.

Selain berpesan terkait prestasi dan mengharumkan nama sekolah, dalam moment yang diikuti oleh seluruh siswa dan tenaga pendidik yang ada di lingkungan SMAN 1 Bandar Sribhawono tersebut, Zaiful juga berpesan kepada siswa untuk tidak terpancing akan berita hoax yang mana saat ini banyak beredar.

“Saat ini banyak tersebarnya berita-berita hoax yang mana saat ini sedang terjadinya persoalan serius dinegara kita Indonesia, bahkan kalau terus menerus akan terjadi disintegrasi bangsa. Oleh karena itu saya berpesan untuk siswa siwi untuk tetap berpegang teguh jangan sampai terpancing berita hoax yang ingin memecah persatuan kesatuan diantara kita, karena kemajuan Lampung Timur, Provinsi Lampung dan Indonesia ada di pundak adik-adik sekalian,” ungkapnya.

“Kita harus menghindar dari segala macam bentuk provokasi dan lain sebagainya. Dan kepada siswa siswi saya juga berpesan untuk menghindari yang namanya narkoba karena narkoba bisa merusak pikiran generasi yang akan datang,” pungkas orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu.(imron)

Share :