Sekda Metro Lantik 102 Pejabat Fungsional

Share :

ragamlampung.com,Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro kembali menggelar Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Fungsional tertentu di Lingkungan Pemkot Metro tahun 2019,di ruang OR Pemkot Metro, Selasa (1/10/19).

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan kepada 102 pegawai yang terdiri dari Jabatan Fungsional Apoteker tiga, fungsional Sanitarian satu, fungsional perawat gigi dua, dokter enam, fungsional dokter gigi satu, fungsional guru 57.

Lalu jabatan fungsional perawat 15,  penyuluh pertanian satu, bidan delapan, peranata lab kesehatan dua, radiologi satu, auditor empat dan terapis wicara satu orang. Pelantikan ini dipimpin oleh Sekda Kota Metro A Nasir AT.

Dalam sambutannya, A Nasir AT menjelasman bahwa banyaknya pejabat fungsional di suatu pemerintahan menunjukan bahwa pemerintahan tersebut modern.

“Karena pejabat fungsional adalah pejabat yang menguasai suatu bidang tertentu, karena dengan ahli dibidang tertentu makan akan semakin profesional,”ucapnya.

Pejabat yang dilantik terdiri dari organisasi perangkat daerah (OPD) Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Peternakan (DKP3), Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Inspektorat Kota Metro.

“Saya berpesan kepada para pegawai yang baru dilantik untuk menggunakan keahliannya masing-masing untuk mengabdikan di masyarakat, jangan tinggalkan budaya dan keyakinan kita,” jelasnya (ea)

Share :