Sat Lantas Polres Mesuji Bagikan Masker Gratis

Share :

ragamlampung.com – Sat lantas Polres Mesuji Lampung membagikan masker gratis kepada masyarakat di wilayah setempat sebagai bentuk kepedulian terhadap pencemaran asap dari kebakaran hutan dan lahan yang mencemari udara.

“Pembagian masker secara gratis yang kami lakukan hari ini sebagai aksi peduli terhadap dampak asap,” ujar Kapolres Mesuji Lampung AKBP Edi Pornomo di wakili Kasat Lantas Polres Mesuji AKP Hadly Nasution Minggu.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk peduli Jajaran lantas polres mesuji setempat dari dampak asap yang bisa membahayakan kesehatan terutama bagi anak-anak.

Oleh sebab itu, kata dia, pihaknya menggelar aksi peduli dengan membagikan masker kepada masyarakat secara gratis yang dipusatkan di Jalan Lintas Timur Kecamatan Simpang Pematang Mesuji Lampung .

“Kegiatan ini menyasar seluruh pengendaran kendaraan sepeda motor untuk diberikan masker secara gratis,” ujarnya.

Dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat dan pihak perusahaan di wilayah setempat untuk stop melakukan pembakaran hutan guna membuka lahan pertanian.

“Mari stop membakar hutan dan lahan karena cara ini dapat merugikan orang banyak yang terkena dampak buruk akibat asap Karhutla,” ujarnya. (san).

Share :