Kadis Perhubungan Akui Terminal Metro Kumuh

Share :

ragamlampung.com,Metro – Terminal yang terletak di jantung Kota Metro saat ini terlihat kumuh dan tidak beraturan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Zulpikri, Kamis (14/11/2019).

Menurutnya, Terminal Kota yang merupakan wajah dari Kota Metro tersebut saat ini terlihat berantakan dan kumuh, dimana Terminal tersebut saat ini dijadikan tempat bongkar muatan kendaraan dari luar.

“Ya nanti Terminal tersebut akan kami lakukan penataan kembali, dimana kami akan membuat terminal tersebut layak sebagai terminal kota. Karena saat ini terminal tersebut dijadikan tempat bongkar muat barang,” ungkapnya.

Zulpikri mengatakan, saat sidak kemarin dirinya merasa risih akan ranting-ranting pohon yang menutupi spot dari terminal kota Metro ini.

“Nantinya saya akan melakukan penataan kembali seperti ranting-ranting yang menutupi itu akan saya tebangi supaya terlihat seperti Kota, apalagi sekarang ini musim hujan, agar nanti tidak ada yang tertimpa musibah,” ungkapnya.

Ia menyampaikan jika nantinya Terminal Kota tersebut akan diperluas kembali dengan melakukan pembokaran Halte yang terdapat di dalam terminal.

“Dalam penataan nanti kami akan lakukan pembokaran halte, agar lahan terminal nanti agak luas sedikit,” tandasnya.

Ia juga mengatakan jika mengatakan jika dirinya juga sudah melakukan peninjauan di Terminal Tejo Agung untuk difungsikan sebagai terminal bongkar muatan nanti.

“Kami juga kemarin sudah melakukan peninjauan di Terminal 24 Tejo Agung, yang nantinya akan difungsikan sebagai terminal bongkar muatan. Jadi semua kendaraan yang dari luar nanti harus masuk sana dulu, baru nanti barang yang dibongkar dari sana itu bisa disambut oleh kendaraan yang lebih kecil untuk diantar ke terminal kota,” pungkasnya. (ea).

Share :