Dulrohman : Realisasikan DD Rantau Fajar sesuai Musyawarah Warga

Share :

ragamlampung.com,ampung Timur -Berkat pemerintah pusat telah mengucurkan dana desa sejak empat tahun belakangan hingga saat ini, kini pemerintahan Desa Rantau Fajar , Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah, memprioritaskan pembangunan infrastruktur Grandnase dan Onderlah serta Gorong-Gorong.

Tujuanya, guna meningkatkan kesejahterahan masyarakat dalam melaksanakan aktifitas serta menunjang perekonomian warga.

Dengan dana desa melalui APBN adalah bentuk komitmen pemerintah pusat untuk membangun desa menjadi mandiri dan sejahtera. Komitmen itu merupakan respons terhadap dorongan kuat yang berasal dari sebagian masyarakat yang perduli terhadap nasib desa/Kampung selama ini.

Dimana saat ini desa Rumah Rantau Fajar sedang merealisasikan pembangunan infrastruktur Lapen Onderlah, hal ini dibuktikan tampaknya sejumlah pembangunan yang diprogramkan kepala desa pada tahun 2019 ini telah sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa.

Kepala Desa Rantau Fajar, Dulrohman, menjelaskan, pihaknya sangat bersyukur karena mendapatkan dana desa yang cukup besar.

“Dana tersebut sudah kami realisasikan sesuai dengan Musyawarah desa sebelum pencairan DD,” jelasnya.

Selain kegiatan bidang pelaksanaan pembangunan, dana desa tersebut di alokasikan untuk bidang pemberdayaan masyarakat dan beberapa pelatihan seperti sosialisasi Narkoba

“Anggaran tersebut kami realisasikan untuk beberapa pelatihan yang sudah di tetapkan, serta kami terapkan sesuai juknis DD seperti Perayaan Masyarakat yaitu melibatkan masyarakat Kampung setempat dalam pengerjaannya,”tutupnya. (imron)

Share :